Wednesday 13 January 2016

Cara Menginstall Notepad ++

Halo Sobat .
Tak terasa sudah 3 tahun lamanya saya tidak pernah mengupdate blog ku lagi karena lagi fokus kuliah .
Sekarang saya kembali lagi dan akan memberikan informasi - informasi yang tentunya berguna untuk agan-agan sekalian .
Kali ini saya akan membahas tutorial cara menginstall notepad++. Agan-agan sekalian pasti sudah tahu kan kegunaan dari notepad++ itu .Notepad++ itu adalah sebuah software
komputer yang untuk mengedit text dan juga skrip pemograman, seperti : HTML, CSS, PHP, XML, Java, JSP, JavaScript, Perl Pascal, dan lain-lain yang dapat bekerja pada System Operasi Windows..
Berikut Step by step instalasi notepad ++, saya menginstall di windows xp untuk windows 7 sama juga caranya:
1.Double Klik langsung Setup notepad++nya lalu akan muncul kotak installer language pilih aja bahasa yang kalian ingin gunakan. Saya memilih bahasa inggris lalu tekan ok
 
2. Setelah oke lalu pilih next


 
3. Nah setelah pilih next nanti akan muncul License Agreement pilih I agreee
 
 4. Setelah pilih I Agree lalu pilihlah lokasi dimana notepad++ akan diinstall habis tu tekan next
 
5.Setelah next , next kan lagi
 
6.Setelah next, centang Create Shorcut for Dekstop untuk memunculkan shorcutnya di dekstop ketika selesai install, Setelah Centang lalu pilih install  tunggu beberapa detik.
 
7. Setelah berhasil diinstall lalu tekan finish
8.Selamat Notepad ++ sudah bisa digunakan ...
 
 Sekian Informasi yang saya berikan setelah 3 tahun menghilang dari peradaban .haha

Nah untuk download Notepad ++ disini versi 6.8.8 .
Atau juga bisa kunjungi di situs resminya https://notepad-plus-plus.org/download/v6.8.8.html